Tak Kunjung Dibangun Pemerintah, Warga Suro Bali Bangun Lantai Jembatan Swadaya

Desember 4, 2016
Berita Utama Lingkungan 0   168 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Warga Desa Suro Bali Kecamatan Ujan Mas membangun lantai jembatan di desa tersebut secara swadaya. Gotong royong ini dilakukan pada Minggu (4/12/2016). Ini mereka lakukan setelah sekian lama menunggu tak ada kepastian pembangunan dari pemerintah.

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart P Simanjuntak melalui Kapolsek Ujan Mas Iptu Darmansyah menjelaskan bahwa pembangunan lantai jembatan ini awalnya diinisiasi oleh anggota Babinkamtibmas desa setempat Brigpol Gede Tegeh Santana dan sejumlah warga Suro Bali.

Bangun jembatan swadaya

Warga bergotong royong membangun lantai jembatan | Foto: Dok. Polsek Ujan Mas

“Babinkamtibmas kita sebelumnya koordinasi dulu dengan perangkat desa, setelah sepakat akhirnya warga diajak gotong royong membangun lantai jembatan,” ungkap Darmansyah.

Darmansyah mengatakan, kerusakan jembatan itu sudah cukup parah dan jika dibiarkan bisa saja menimbulkan korban jiwa.

“Kerusakannya parah, tapi warga masih melalui jembatan itu. Jadi, sebelum ada korban jiwa memang sudah selayaknya diperbaiki, karena kalau menunggu dibangun pemerintah mungkin masih lama, kalau kata warga tak ada kejelasan, sementara ambruknya seluruh lantai jembatan mungkin tinggal menghitung hari,” jelasnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.