Tanya Pencairan ADD dan DD, Puluhan Kades Datangi DPRD

Desember 5, 2016
Berita Utama Peristiwa 0   321 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Sekitar 50 orang Kepala desa (Kades) di Kabupaten Kepahiang mendatangi Kantor DPRD Kepahiang pada Senin (5/12/2016). Para Kades ini meminta kejelasan tentang pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap II.

“Katanya cair hari ini (Senin), tapi kok pas kami ke BPMPPKB belum bisa dicairkan, makanya kami perlu menanyakan ke dewan,” ungkap Kades Cinta Mandi Kecamatan Bermani Ilir, Sukardi.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra yang menerima perwakilan para Kades menjelaskan bahwa dana ADD sudah tersedia, namun untuk DD memang belum ada transfer dari Pemerintah Pusat.

“Untuk DD memang belum masuk ke Kasda (Kas Daerah) karena dana dari APBN, memang belum ada transfer dari pusat. Kalau ADD saya pastikan sudah ada di Kasda karena dari APBD,” jelas Andrian.

hearing di DPRD Kepahiang

Suasana hearing kades di DPRD Kepahiang | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

Andrian meminta para Kades untuk bersabar dalam beberapa waktu kedepan, karena saat ini

Menurut perwakilan Badan Keuangan Daerah (BKD) — dulu DPPKAD– Wira Ganda mengatakan bahwa untuk mencairkan ADD dan DD, usulannya harus dipisah.

“Sekarang ini usulan pencairan ADD dan DD kan gabung, solusinya kalau mau ADD bisa cair duluan, kita minta usulannya dipisah, sambil menunggu dana DD ditransfer dari pusat,”  ungkap Wira.

Hingga rapat dengar pendapat (RDP) dadakan itu berakhir, para Kades merasa belum puas. Namun, DPRD berharap kades bisa bersabar.(koe)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.