Tegaskan 28 ASN Kepahiang Dipecat, Bupati: Selaku Pembina Korpri Saya Minta Keringanan

September 14, 2018
Birokrasi Featured Hukum 1   165 views 0
Bupati Hidayat

Bupati Hidayattullah Sjahid saat menjawab pertanyaan jurnalis saat akan meninggalkan Sekretaraiat KPU Kepahiang, Jumat (14/09/2018) | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menegaskan ada 28 orang PNS atau Aparatur Sipil negara (ASN) Pemkab Kepahiang yang diusulkan untuk dipecat. Usul pemecatan ini terkait rekomendasi KPK dan BKN yang menyebutkan bahwa ASN yang pernah terlibat kasus korupsi dan telah berkekuatan hukum tetap (inkrah) harus dipecat.

“28 (ASN yang diusul dipecat) kita. kok 20 (ASN di Provinsi Bengkulu yang dipecat berdasarkan SKB 3 Menteri)?,” ucap Hidayat yang diwawancarai jurnalis, Jumat (14/09/2018).

Diperkirakan dari 28 nama PNS terlibat korupsi yang diusulkan dipecat karena terdeteksi sistem PUPNS tersebut belum semuanya masuk dalam pemecatan serentak berdasarkan SKB 3 menteri.

Hidayat mengakui berdasarkan pertimbangan-pertimbangan, ia selaku pembina Korpri telah mengupayakan agar sejumlah PNS itu tak dipecat.

“Tapi saya selaku Pembina Korpri (sekarang Korps ASN) meminta keringanan supaya tidak dipecat, tapi kayaknya harapannya tipis,” kata Hidayat.(koe)



One Comment

incess Ken

pak hidayatullah anda seorang bupati, yang akan mencalon kan diri sebagai bupati lagi yang akan datang, jangan memperkeruh suasana, ikutilah data yg dirilis bkn 2 0 orang dipropinsi Bengkulu, tunggu lah nama nya dari bkn, tunggu lah surat dari bkn, jangan mendahului bkn, jika pemecatan tidak berdasarkan aturan maka kepahiang akan bergejolak, mengapa komentar, jika tak pandai bicara lebih baik diam

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.