Terduga Pengedar Ganja 1 Kg Lolos, Istrinya Diamankan Polisi

Oktober 16, 2018
Featured 0   919 views 1
penggeledahan

Satres Narkoba saat melakukan penggeledahan (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Seorang terduga pengedar narkoba jenis ganja, yakni warga Gang Solihin Kecamatan Kepahiang berinisial Ys (36 Tahun) berhasil lolos dari kejaran petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Kepahiang, Selasa (16/10/2018).

Namun polisi akhirnya mengamankan istrinya, Re (36 Tahun)  karena diduga mengetahui asal barang bukti berupa 1 Kg ganja kering dalam sebuah bungkusan hitam.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Narkoba Iptu Rahmat mengungkapkan, Satres Narkoba melakukan penggerebekan di rumah Ys, lantaran ada informasi masyarakat yang menyebutkan rumah itu acapkali jadi tempat transaksi narkoba.

“Berdasarkan informasi masyarakat, anggota kita melakukan pengintaian. Setelah memastikan informasi tersebut A1, kita langsung penggerebekan. Tapi sayang saat kita gerebek tersangka berhasil lari,” ungkap Rahmat.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti ganja dan alat hisab sabu (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

Rahmat menceritakan, Satres Narkoba kemudian melakukan penggeledahan rumah tersebut dan menemukan satu alat hisap sabu.

“Kita temukan satu alat hisap sabu di rumah tersangka. Kita tanya ke orang tuanya yang juga tinggal di rumah itu, beliau bilang punya anaknya. Kami juga mendapatkan satu kantong berisi 1Kg ganja kering,” terang Rahmat.

Dijelaskan juga, dari penggerebekan itu, Satres Narkoba membawa barang bukti berupa 1 paket besar ganja seharga Rp 1 juta, 3 paket besar seharga Rp 600 ribu, 3 paket sedang seharga Rp 500 ribu, dan 8 paket kecil seharga Rp 100 ribu. Saat ini istri terduga masih diamankan di Mapolresta Kepahiang guna penyelidikkan lebih lanjut. (koe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.