Tugas Berat Tim Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kepahiang

September 18, 2018
Featured Politik 0   202 views 0
Tim Jokowi-Ma'ruf Amin

Tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Kepahiang berfoto bersama usai rapat (Foto: Dok. Edwar Samsi/PROGRES KEPAHIANG)

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019 di Kabupaten Kepahiang memiliki tugas berat. Pasalnya, jika melihat perolehan suara Jokowi-JK pada Pilpres 2014, tim harus bekerja ekstra untuk memperoleh suara terbanyak bagi Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Berkaca pada Pilpres 2014 di Provinsi Bengkulu, Jokowi-Jusuf Kalla memang unggul di semua kabupaten/kota kecuali di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang. Kabupaten Kepahiang menjadi salah satu kekuatan suara pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 lalu.

Perolehan suara Prabowo-Hatta di Kabupaten Kepahiang yakni 41.837 suara, sementara Jokowi-JK mengantongi 32.655 suara. Jokowi-JK hanya unggul di dua kecamatan saja, yaitu Kecamatan Kabawetan dengan perolehan suara 4.037 dan di Seberang Musi sebanyak 2.038 suara.

Kondisi ekonomi dan kebijakan tak populer pada masa pemerintahan Jokowi kian membuat calon pemilih sulit beralih dari Prabowo Subianto.

Meski demikian, Edwar Samsi yang dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin tetap optimis bisa memenangi pemilihan di Kabupaten Kepahiang. Jumlah parpol pendukung yang lebih banyak dibanding pada Pilpres 2014, akan memberikan dampak siginifikan bagi perolehan suara Jokowi.

Selain itu, Bupati Kepahiang yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kepahiang yang mendukung Jokowi-Ma’ruf dan duduk sebagai penasihat dalam struktur tim pemenangan akan memberikan energi positif bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Target kita bisa memenangi Pilpres 2019 di Kabupaten Kepahiang,” ucap Edwar.

Ia menjelaskan, ada sekitar 150 orang yang masuk dalam struktur pemenangan Tim Jokowi-Ma’ruf dari 8 parpol pengusung yang ada di Kepahiang.

Berikut daftar singkat tim pemenagan Jokowi-Ma’ruf Amin yang ditetapkan berdasarkan rapat 8 parpol di Sekretariat Partai NasDem Kepahiang, Senin (17/09/2018).(pid)

Tim Jokowi di kepahiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.