Turun Status Jadi ODP, RS M Yunus Bolehkan ASN Bappeda Kepahiang Ini Pulang

Maret 17, 2020
UGD RSUD Kepahiang

Unit Gawat Darurat RSUD Kepahiang | Foto: Koko/PROGRES KEPAHIANG

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang menginformasikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang merupakan ASN Bappeda Kepahiang dan sempat dirujuk ke RS M Yunus Bengkulu, telah diperbolehkan pulang. Si pasien dinyatakan telah turun statusnya menjadi Orang dalam Pengawasan (ODP).

“Berita terakhir yg kami terima dari Tim Medis RS M Yunus, bahwa rekan kita yang dari Bappeda yang dirawat di RS M Yunus sudah turun status dari PDP (pasien dalam pengawasan) menjadi ODP (orang dlm pengawasan) Alkhamdulillah boleh pulang,” tulis Kadinkes Kepahiang Tajri Fauzan, Selasa (17/03/2020).

Tajri menjelaskan, meski telah diperbolehkan pulang, si pasien tetap akan diambil spesimennya secara berkala dan dicek di laboratorium.

“Dan akan diambil spesimennya utk diperiksa laboratorium dan besok setelah pulang akan diambil lagi spesimen utk periksa ulang, dan pasien akan dilakukan istrirahat dirumah,” tulisnya lagi.

Untuk diketahui, pada Senin (16/03/2020) pasien ini memeriksakan kesehatannya ke RSUD Kepahiang setelah mengalami demam dan batuk sepulangnya dari perjalanan dinas luar (DL). Ia harus mendapatkan pengecekan Covid-19 karena daerah yang ia kunjungi merupakan dari pandemi Corona.(pid)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.