Usai Eks Kades, Giliran Eks Kaur Pemerintahan Desa Daspetah Ditahan Jaksa

September 9, 2020
Berita Utama 0   303 views 0
Kejari Kepahiang

Kepala Kejari Kepahiang Ridwan SH didampingi Kasi Pidsus Riky Musriza, MH dan Kasi Intel Arya Marsepa SH saat menggelar konferensi pers (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang menahan mantan Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas, berinisial ID. Bersama eks Kades Daspetah EH yang lebih dulu ditahan jaksa, ID diduga melakukan tindak pidana korupsi saat ia juga menjabat sebagai bagian dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Dana Desa (DD) Daspetah tahun anggaran 2018.

“Yang seharusnya dikerjakan dengan cara padat karya tapi malah pakai alat berat, sehingga ada lebih anggaran yang diduga dinikmati oleh tersangka ini,” kata Kajari Kepahiang Ridwan yang didampingi Kasi Pidsus Riky Musriza dan Kasi Intel Arya Marsepa di Kantor Kejari, Rabu (09/09/2020).

Ridwan menjabarkan, dengan adanya keterlibatan ID, ada tambahan kerugian negara sebesar Rp 86 juta dari sebelumnya dari mantan Kades EH ada dugaan kerugian Rp 192 Juta.

“Ada tambahan sekitar Rp 86 juta, sehingga total kerugian dari kedua tersangka ini nilainya kurang lebih Rp 278 juta,” imbuh Ridwan.

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu, Kejari telah menahan eks Kades Daspetah EH dengan dugaan korupsi anggaran yang bersumber dari DD. ID menjadi tersangka kedua pada kasus ini.(cj1)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.