Usai Nonton Kuda Kepang Mandi Bugil di Sungai, 7 Pemuda Ini Kesurupan

Juli 22, 2016
Berita Utama Peristiwa 0   363 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Tujuh pemuda di Desa Taba Sating, Kecamatan Tebat Karai kesurupan massal saat mandi di sungai Air Duku pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka mandi di sunagi itu bersama-sama usai menonton acara kuda kepang yang diadakan di desa setempat.

Tujuh pemuda tersebut mandi di sungai itu tanpa busana atau bugil. Akhirnya satu persatu mengalami gangguan makhluk gaib. Mereka bersama-sama berteriak dan meraung-raung. Untungnya saat itu ada warga setempat, Simin (47) mengetahui suara jeritan dan raungan itu. Simin pun mencari arah suara dan rupanya suara itu bersumber dari sungai yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari pemukiman warga.

Melihat gelagat itu, Simin mengathui bahwa 7 pemuda itu sedang dalam pengaruh makhluk halus. Ia pun memanggil sejulah warga desa untuk dilakukan pertolongan dan evakuasi.

“Warga sama-sama mengevakuasi tujuh anak muda itu ke tepi darat dan dipakaikan pakaian lagi. Terus dibacakan ayat-ayat Al-Qur’an. Alhamdulillah akhirnya mereka sadar semua,” ungkap Kades Taba Sating, Arman Jayadi, Kamis (21/7/2016).

Menurut Arman, jika saja tak ada warga yang mengetahui peristiwa itu, bisa saja tujuh pemuda itu terbawa arus sungai saat berada dibawah alam sadar.

“Untung sekali ada yang tahu kejadian itu, Kalau tidak bisa bahaya juga bagi keselamatan mereka,” imbuh Arman.

Menurut Arman, berdasarkan keterangan orang yang ahli dibidang ilmu gaib, menyebutkan perbuatan mandi di sungai dan kebetulan dekat dengan pohon tua itu tak disukai makhluk gaib di sungai itu.

“Dalam adat, budaya dan agama kita, mandi di tempat umum tanpa pakaian atau bugil bertentangan dengan norma-norma, memang kurang pantas. Sebaiknya hal seperti itu tak lagi dilakukan,” terangnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.