Usai Seleksi Balon Bupati, DPC PDI Perjuangan Hanya Akan Ajukan 2 Nama ke DPP

September 11, 2019
Berita Utama Politik 0   312 views 1

Pilkada Kepahiang 2020KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi mengatakan, setelah Panitia Seleksi (Pansel) bakal calon kepala daerah mendaftar, Pansel akan melakukan seleksi semua berkas secara administrasi. Pada akhirnya, DPC PDI Perjuangan akan mengambil dua nama balon kada untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Nanti Pansel akan menyeleksi. Makanya, secara administrasi, bakal calon diwajibkan mengisi formulir dan juga menyampaikan visi misinya. Pansel akan menyeleksi semua yang masuk dan hanya akan dipilih dua bakal calon saja untuk diusulkan ke DPP,” terang Edwar saat dihubungi jurnalis Progres Kepahiang, Rabu (11/09/2019).

Mereka yang akan dipilih oleh Pansel, lanjut Edwar, adalah mereka yang memiliki kesamaan visi dan misi membangun Kabupaten Kepahiang lebih baik.

PDI Perjuangan Kepahiang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kepahiang Edwar Samsi, S.IP, MM didampingi Sekretaris DPC Putrado dan Wakil Ketua Raden Najamudin di Sekretariat KPU Kepahiang saat pendaftaran Bacaleg Pemilu 2019 (Foto: Amin/PROGRES.ID)

“Setidaknya ada kesamaan visi dengan PDI Perjuangan. Makanya kami sifatnya terbuka bagi siapa pun putra-putri terbaik Kabupaten Kepahiang untuk mendaftar ke Pansel PDI Perjuangan,” terang Edwar.

Setelah proses seleksi di tingkat Pansel, Edwar menuturkan akan ada pembekalan dan sekolah kandidat calon kepala daerah PDI Perjuangan.

“Nanti akan ada sekolah kandidat, bagi mereka yang nanti dipilih untuk diusung melalui PDI Perjuangan,” tandas Edwar.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.