Visi Misi Bapaslon Masih Tampilkan Program Kerja Lebih 3,5 Tahun, Padahal…

September 8, 2020
Berita Utama Politik 0   375 views 0
Visi misi

Tangkapan layar visi misi dan program kerja yang diunggah KPU Kepahiang di laman internet

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Visi dan misi serta program kerja Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang untuk Pemilihan Serentak 2020, masih menampilkan program kerjanya lebih dari 3,5 tahun. Padahal berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota hasil Pemilihan Serentak 2020 hanya maksimal 3,5 tahun saja atau hanya sampai 2024.

UU itu juga menyebut, kepala dan wakil kepala daerah akan diberikan ganti rugi gaji sebagai imbas dari berkurangnya masa jabatan tersebut.

Pantauan Progres.ID di dalam Visi dan Misi serta Program Kerja Bapaslon yang telah dipublikasikan KPU Kepahiang ke publik tampak program kerja Bapaslon Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata adalah 2021-2026, sementara Bapaslon Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani, 2021-2025.

Komisioner yang juga juru bicara KPU Kepahiang Supran Efendi menjelaskan, periodesasi bupati dan wakil bupati hasil Pemilihan Serentak 2020 akan disampaikan oleh Kemendagri  setelah adanya penetapan calon terpilih.

“Hal itu perlu dikoordinasikan karena pada prinsipnya kami (KPU Kepahiang) perlu ada visi misi Bapaslon, jadi masalah periodesiasi itu pengaturannya pada saat penetapan oleh Mendagri setelah terpilih nantinya,” jelas Supran yang dikonfirmasi, Selasa (08/09/2020).

Untuk diketahui, KPU Kepahiang telah mempublikasi berkas Bapaslon untuk ditanggapi masyarakat. Berkas ini dapat diunduh via tautan (link) Google Drive berikut ini.

Hidayattullah Sjahid-Zurdi Nata : bit.ly/SEMANDAN

Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani : bit.ly/PADEK

(koe/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.