Waka II DPRD: Refocusing Anggaran Jangan Sampai Hambat Pembangunan

Maret 3, 2021
Berita Utama Birokrasi 0   223 views 0

Waka II DPRD Kabupaten Kepahiang, Drs. H. Thobari Mu’ad, SH saat menyampaikan pandangannya pada Musrenbangcam Ujan Mas (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepahiang M Thobari Mu’ad mengingatkan, refocusing anggaran yang akan dilakukan pada APBD 2021 ini diharapkan tidak menghilangkan program-program prioritas. Ini ditegaskannya pada kegiatan Musrenang Kecamatan Ujan Mas, Selasa (02/03/2021).

“Meski kita diwajibkan refocusing anggaran, namun program-program prioritas harus tetap berjalan demi pembangunan Kabupaten Kepahiang. Keterbatasan anggaran yang kita miliki ini harus tetap bermanfaat dalam mengisi pembangunan,” tegas Thobari.

Menurut Thobari, usulan dan aspirasi dari masyarakat,harus diterjemahkan dalam suatu laporan yang memisahkan usulan yang sudah terealisasi dan yang belum.

“Bappeda harus dapat memberikan laporan realisasi dari pokok pikiran yang disampaikan, mana yang sudah direalisasikan dan mana yang belum direalisasikan. Karena masyarakat ini menunggu,” ungkapnya.

Thobari menjelaskan, hasil usulan reses anggota DPRD disusun dengan menyatukan pokok pikiran dan disampaikan kembali dalam Musrenbang.

“Hasil reses kami susun dalam pokok pikiran DPRD, kemudian kami sampaikan dalam Musrenbang tingkat kabupaten yang juga merupakan dasar dalam penyusunan RKPD ini.

Diketahui, Musrenbang Kecamatan Ujan Mas ini diikuti oleh perwakilan 16 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Ujan Mas. Selain Wabup Zurdi Nata dan Plt Kepala Bappeda, hadir juga Asisten Pemerintahan Setda, Kapolsek Ujan Mas, Danramil Kepahiang dan Kepala OPD Pemkab Kepahiang.(rls/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.