Warga Idap Sakit Parah dan Tak Mampu Berobat, Bupati Hidayat Pastikan Pemkab Hadir

Januari 22, 2020
Berita Utama Humaniora Sosial 0   413 views 0
Bupati Hidayat beri bantuan

Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU memberikan bantuan biaya pengobatan kepada keluarga yang diterpa musibah (Foto: Julian/Diskominfosantik/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid memastikan Pemerintah Daerah akan hadir jika mendapati warganya yang tidak mampu menderita penyakit serius dan harus mendapat pertolongan. Ini diungkapkan Bupati Hidayat saat menyerahkan bantuan untuk pengobatan Gilang (19 Tahun), warga Desa Pematang Donok, Kecamatan Kabawetan yang menderita kanker, Rabu (22/01/2020).

“Tentunya Pemerintah Kabupaten Kepahiang tidak akan tinggal diam dan akan terus membantu pengobatan Gilang,” sampai Bupati Hidayat.

Bupati Hidayat berharap agar bantuan yang diberikan kepada keluarga Gilang dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pengobatannya.

“Saya berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Hidayat.

Bupati mengunjungi kediaman

Bupati Dr Ir. Hidayattullah Sjahid MM, IPU didampingi Kepala OPD, Staf Ahli dan Camat mengunjungi kediaman warga di Desa PematangDonok yang mengidap sakit parah (Foto: Julian/Diskominfosantik/PROGRES.ID)

Setelah mengunjungi kediaman Gilang, Bupati Hidayat melanjutkan kunjungan ke rumah Maryadi (16 Tahun) yang juga berada di Desa Pematang Donok. Maryadi menderita Meningo Ensepalilitis atau tumor di hidungnya.

Bupati memberikan bantuan berupa biaya pengobatan untuk meringankan beban dan akan membuatkan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan agar Maryadi bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

Tak berhenti di situ, Bupati Hidayat juga kembali melanjutkan kunjungan ke kediaman anak berusia 5 tahun, Fahmi yang juga merupakan warga Desa Pematang Donok. Fahmi menderita penyakit cerebral falsy, yaitu kondisi yang mempengaruhi otot dan saraf.

Bupati berikan motivasi

Bupati Dr Ir. Hidayattullah Sjahid MM, IPU didampingi Kepala OPD, Staf Ahli dan Camat mengunjungi kediaman warga di Desa PematangDonok yang mengidap sakit parah (Foto: Julian/Diskominfosantik/PROGRES.ID)

Sama seperti di kediaman Gilang dan Maryadi, Bupati Hidayat juga memberikan bantuan biaya pengobatan untuk meringankan beban Fahmi dan keluarga.

“Kepada seluruh warga masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan untuk tidak segan-segan menyampaikan masalahnya kepada Pemerintah Daerah, saya memastikan Pemerintah Daerah hadir bagi warganya,” sampai Bupati.(rilis/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.