Warga Kepahiang Antusias Saksikan Gerhana Bulan Total

Januari 31, 2018
Featured Peristiwa 0   32 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Warga Kabupaten Kepahiang cukup antusias mengamati fenomena Super Blue Blood Moon atau Supermoon yang terjadi bertepatan dengan Gerhana Bulan Total (GBT). GBT adalah dimana posisi matahari, bumi dan bulan berada pada satu garis lurus.

Cuaca yang cerah pada Rabu malam (31/01/2018) ini membuat warga leluasa mengamati pergerakan GBT yang di Indonesia terjadi dalam siklus 36 Tahun sekali ini.

Pengamatan PROGRES KEPAHIANG, banyak warga mengamati GBT di depan rumah sambil berbincang dengan kawan dan tetangga. Anak-anak pun ikut antusias mengamati ini sambil bermain.

Salat Gerhana

Pondok Pesantren Tahfidz Darul Qolam dan warga Dusun Kroya Desa Taba Tebelet pun menginisiasi Salat Gerhana di Masjid An-Nur. Salat Gerhana di masjid ini dipimpin Ustadz Aan Rifanto.

Pada khutbah singkatnya, Aan menjelaskan bahwa gerhana bulan adalah tanda-tanda kekuasaan Allah SWT yang patut disyukuri.

“Gerhana bulan total adalah fenomena langka dan merupakan tanda-tanda kekuasaan Allah. Kita disunnahkan solat ketika gerhana ini terjadi,” kata Aan.(pid)

 



Promosi BKD kepahiang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *