Sinopsis The Departed: Aksi Penyamaran Leonardo DiCaprio dan Mark Wahlberg

Progres Kepahiang
the departed
The Departed (Sumber gambar: Catchplay+)

KEPAHIANG.PROGRES.ID – The Departed adalah sebuah film kriminal yang disutradarai oleh Martin Scorsese, dirilis pada tahun 2006. Film ini mengisahkan tentang perseteruan antara kepolisian Boston dan mafia Irlandia di kota itu.

Film ini menceritakan dua tokoh utama, Colin Sullivan (diperankan oleh Matt Damon) yang merupakan seorang anggota kepolisian yang bekerja sebagai mata-mata untuk mafia, dan Billy Costigan (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) yang merupakan seorang polisi yang menyamar untuk menyusup ke dalam organisasi kejahatan.

Billy Costigan adalah seorang anggota kepolisian muda yang dipilih oleh Kapten Queenan (diperankan oleh Martin Sheen) dan Staff Sergeant Dignam (diperankan oleh Mark Wahlberg) untuk menyamar menjadi anggota mafia di bawah pimpinan Frank Costello (diperankan oleh Jack Nicholson).

Sementara itu, Colin Sullivan adalah seorang anggota kepolisian yang sebenarnya bekerja untuk Costello sebagai mata-mata. Kedua tokoh ini tanpa sadar saling memata-matai satu sama lain.

Ketegangan semakin meningkat ketika kepolisian Boston mulai menyadari adanya tikus di antara mereka yang memberikan informasi kepada mafia. Billy berusaha menjaga identitasnya agar tidak terbongkar, sementara Colin berusaha keras untuk melindungi identitasnya sebagai mata-mata di kepolisian. Sementara itu, pertarungan kekuasaan antara kepolisian dan mafia semakin memanas.

Dalam perjalanan ceritanya, pertarungan kekuasaan dan persaingan antara Billy dan Colin semakin memuncak. Keduanya harus berjuang untuk bertahan hidup dan mempertahankan identitas mereka masing-masing.

Di tengah situasi yang semakin rumit, ketika identitas sebenarnya mulai terkuak, keduanya terlibat dalam konfrontasi yang mematikan.

Dengan akting yang memukau dari para pemainnya, plot yang penuh intrik, dan twist yang mengejutkan, “The Departed” menjadi salah satu film kriminal terbaik sepanjang masa. Film ini berhasil menggambarkan dunia kriminal yang gelap dan penuh dengan kecurangan, serta menyoroti konflik moral di antara para tokohnya.

Dengan penggambaran yang realistis dan tegang, “The Departed” berhasil memikat penontonnya hingga akhir cerita.