Bupati Hidayat: Budaya Hidup Sehat Hindarkan dari Virus Corona

Maret 11, 2020
Kedatangan Bupati Hidayat

Kedatangan Bupati Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU didampingi Ketua TPP PKK Efie Hidayat, Wabup Netti Herawati, S.Sos dan anggota DPRD dari Seberang Musi disambut dengan tarian adat (Foto: DPRD Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menuturkan, penyakit dari virus corona (Covid-19) dapat dicegah dengan gerakan hidup sehat. Ini dikemukakannya saat menyampaikan pidato pada kegiatan pelayanan komprehensif dan pengobatan kesehatan gratis yang di komplek Puskesmas Talang Babatan, Kecamatan Seberang Musi, Rabu (11/03/2020).

“Gerakan hidup sehat atau Germas ini ini dampaknya sangat bagus untuk kesehatan, salah satunya bisa terhindar dari penyakit corona,” ungkap Bupati Hidayat.

Ia memberikan contoh pola hidup sehat itu adalah dengan makan makanan yang bergizi seimbang, rajin berolahraga dan tidak merokok.

Bupati periksa

Bupati Hidayattullah Sjahid memeriksakan kesehatannya di stand pelayanan kesehatan Talang Babatan, Seberang Musi (Foto: DPRD Kepahiang)

“Yang terpenting adalah kita menjaga daya tahan tubuh, seperti makan makanan dengan gizi seimbang, berolahraga secara rutin, tidak merokok serta menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup,” imbuh Bupati Hidayat pada acara yang juga dihadiri anggota DPRD Kepahiang, Maryatun, Wansyah dan Dwi Pratiwi.

Bupati Hidayat juga berujar, pelayanan komprehensif dan pengobatan kesehatan gratis merupakan salah satu bentuk program pemerintah agar masyarakat  terhindar dari berbagai penyakit, baik itu penyakit yang menular maupun yang tidak.

“Pelayanan kesehatan gratis ini merupakan salah satu bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat agar semuanya bisa sehat dan terhindar dari penyakit, baik yang menular maupun  tidak menular,” pungkasnya.(rls/pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.