Bupati Hidayat Salurkan Sepeda Motor Roda Tiga Bagi Disabilitas

Progres Kepahiang
Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM menyalurkan bantuan sepeda motor roda tiga kepada penyandang disabilitas (Foto: Diskominfo)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menyalurkan bantuan berupa 3 unit sepeda motor roda tiga untuk penyandang disabilitas pada Jumat (17/12/2022) sore di Halaman Kantor Bupati Kepahiang.

Tiga unit motor roda tiga tersebut merupakan bantuan dari Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI. Selain tiga unit sepeda motor roda tiga, juga disalurkan sembako lansia, tongkat adaptif, kursi roda adaptif, walker dan tongkat kaki empat.

Dilaporkan kepala Sentra Dharmaguna Kemensos Bengkulu Syam Wuryani, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas dan Hari Kesetiakawanan Sosial.

“Ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat dan daerah kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Kepahiang,” kata Syam Wuryani pada acara yang juga dihadiri Kepala Perangkat Daerah, serta tenaga ahli DPR-RI Lukman Junaidi.

Sementara itu, Bupati Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Kemensos RI yang telah memperhatikan masyarakat kabupaten Kepahiang terutama bagi penyandang disabilitas dan lansia.

Bupati berpesan kepada pemerima bantuan berupa motor roda 3 agar dapat memanfaatkan bantuan sebaik baiknya.

“Motor ini harap digunakan sebaik baiknya, dirawat dan harap berhati-hati dalam penggunaannya,” pesan Bupati.

Untuk diketahui penerima 3 unit motor roda tiga ini adalah penyandang disabilitas yang produktif dalam mencari nafkah. Mereka adalah Sukri penjual buah dan mainan keliling, Zulkifli penjahit keliling dan Saidina Ali pembuat sangkar burung keliling.

Terpisah, Sukri (45 Tahun) penjual buah dan mainan keliling saat ditemui mengucapkan terima kasih kepada kementerian sosial dan bupati Kepahiang yang telah memberikan bantuan motor roda tiga sebagai penunjang usahanya.

“Terima kasih saya ucapkan untuk pemerintah yang telah memperhatikan kami. Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik baiknya,” singkat Sukri.

 

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.