Cegah Penyebaran Covid-19, Ansor Kepahiang Bagi APD ke Rumah Ibadah Hingga Ponpes

Juni 27, 2020
Humaniora 0   193 views 0
Ansor

Pengurus GP Ansor Kepahiang saat memberikan bantuan APD kepada Pengurus Masjid Jamik Kepahiang (Foto: Dok. Ansor/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kepahiang membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah ibadah, pondok pesantren, panti asuhan hingga ke tempat usaha. Kegiatan yang dilakukan pada Jumat (26/06/2020) mengingat di Kabupaten Kepahiang telah lebih dari 1.869 notifikasi dengan 5 kasus terkonfirmasi, namun 2 orang yang masih dirawat dan 3 orang dinyatakan sembuh.

Koordinator pembagian APD ini, Gusti Imansyah yang juga Sekretaris PC GP Ansor Kepahiang menuturkan, kegiatan adalah upaya GP Ansor menekan penyebaran Covid-19.

“Kita membagikan APD berupa disenfektan, ada juga masker ke Pondok Pesantren, ke masjid, ada pula ke gereja hingga ke pelaku usaha juga ada. Kami harapkan ini membantu menuntaskan Covid-19 di Kepahiang,” kata Gusti.

“Kegiatan ini adalah upaya PC GP Ansor menekan atau kita harapkan Kabupaten Kepahiang bebas dari Covid-19 segera,” terang Gusti.

Ia pun menjelaskan, pada situasi banyak warga di Kabupaten Kepahiang yang belum sadar dengan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, maka GP Ansor ikut terpanggil menggerakkan warga agar menjalankan protokol tersebut.

“Pada era new normal atau tatanan kehidupan baru, kita berharap semua warga tetap menaati protokol kesehatan, agar tidak lagi ada kasus baru, namun aktivitas tetap bisa berjalan normal dengan ketentuan protokol,” sampainya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.