Mengenang Aryatie Willian, Tokoh Perempuan Kepahiang yang Disegani

Juni 16, 2019
Humaniora 0   411 views 0
Aryatie Willian SH

Aryatie Willian, SH (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah meninggal dunia Aryatie Willian Binti Matduri pada 14 Juni 2019 pukul 03.15 WIB di RSUD Kepahiang. Ia wafat pada usai sekira 59 tahun.

Di penghujung hayatnya, salah seorang tokoh perempuan Kepahiang ini sudah tidak banyak lagi terlihat menghiasi hingar bingar politik.

Prestasinya selama menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kepahiang cukup gemilang. Terbukti, Golkar Kepahiang mampu meraup suara terbesar dan selalu menduduki kursi pimpinan di parlemen.

Aryatie Wilillan tercatat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepahiang tahun 2005-2010. Ia lalu kembali dipercaya memimpin Golkar Kepahiang pada periode 2010-2015. Sebelum Golkar Kepahiang dipimpin putranya Andrian Defandra (Wakil Ketua I DPRD Kepahiang), Aryatie juga masih dipercaya memimpin Partai Golkar Kepahiang dari tahun 2016-2017.

Menjelang kontestasi Pilkada 2015, perempuan kelahiran 22 Januari 1960 ini pernah dijagokan mendampingi Zurdi Nata sebagai bakal calon Wakil Bupati Kepahiang. Baliho dan spanduk bergambar bakal calon Zurdi Nata-Aryatie Willian saat itu sudah banyak bertebaran di sejumlah titik di Kepahiang. Namun, seiring perkembangan politik saat itu, Zurdi Nata akhirnya didampingi Iwan Sumantri Badar sebagai bakal calon wakilnya. Akhirnya, pasangan Zurdi Nata-Iwan Badar kala itu gagal mencalonkan diri karena syarat yang diajukan dinilai tidak lengkap oleh KPU.

Aryatie Willian meninggalkan seorang suami, dua anak dan enam orang cucu. Ia meninggal dunia setelah sejak lama berjuang melawan penyakit diabetes. Bahkan, sehari setelah meninggal seharusnya ia dirujuk ke RSCM Jakarta untuk menjalani operasi. Namun Allah SWT berkehendak lain dan memilih memanggilnya sebelum ia dibawa ke Jakarta.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.