Monev Bersama Wabup, Komisi II DPRD Harap Satgas P2TP2A Optimal Soal Perempuan dan Anak

Maret 10, 2020
Birokrasi Humaniora 0   217 views 0
Monev

Foto bersama usai monitoring dan evaluasi (Foto: Dok. Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisi II DPRD Kabupaten Kepahiang berharap Satuan Tugas (Satgas) Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dapat optimal berperan mengantisipasi kekerasan terhadap perempuan dan anak sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak saat ini di Kabupaten Kepahiang tergolong tinggi, untuk itu diharapkan ada komitmen bersama para pemangku kepentingan terhadap permasalahan ini. Pembentukan Satgas P2TP2A yang dipimpin Wakil Bupati Kepahiang dan sudah dikukuhkan diharap dapat menjadi pusat konseling perlindungan, penanganan korban dan pencegahannya,” kata anggota Komisi II DPRD Kepahiang Eko Guntoro saat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) bersama Wabup Kepahiang Netti Herawati, Dinas Sosial dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPKBPPA).

Eko berujar, Komisi II mendukung rencana aksi yang akan dilakukan Satgas P2TP2A agar kekerasan terhadap perempauan dan anak di Kepahiang dapat tertekan.

“Kami sangat mendukung aksi nyata yang dilakukan Satgas, baik itu sosialisasi, pendampingan terhadap korban kekerasan. Termasuk segi penganggaran kami akan dukung, tetapi tentunya sesuai dengan mekanisme peraturan perundangan dan ketersediaan anggaran yang dimiliki,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Monev ini juga diikuti anggota Komisi II DPRD lainnya, yakni  Joko Triono dan Maryatun.Monev ini merupakan tindak lanjut atas audiensi Wakil Bupati Kepahiang bersama DPPKBPPA ke Komisi II DPRD Kepahiang beberapa waktu yang lalu.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.