Polres Kepahiang Kawal Penyaluran Bantuan Beras PPKM 69.650 Ton

Agustus 2, 2021
Hukum Humaniora 0   273 views 0

Satreskrim Polres Kepahiang mengawasi penyaluran beras bantuan PPKM level 3 di Kabupaten Kepahiang (Foto: Dok. Polres Kepahiang)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Polres Kepahiang melakukan pengawalan pada pendistribusian perdana bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 pada Senin (02/08/2021) pukul 08.30 WIB di komplek Gudang Bulog Kelurahan Durian Depun, Kecamatan Merigi.

Total beras bantuan PPKM ini sejumlah 69.650 ton yang akan diperuntukkan bagi 6.965 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diseluruh wilayah Kabupaten Kepahiang. Masing-masing KPM akan mendapat jatah beras bantuan seberat 10 Kg.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman berujar, beras bantuan ini harus tersalurkan dengan baik, sehingga warga yang menerima mendapat manfaat dari bantuan ini.

“Kabupaten Kepahiang saat ini menerapkan PPKM level 3. Untuk itu penyaluran bantuan beras ini harus berjalan baik dan diterima oleh setiap warga penerima manfaat,” ujar Kapolres Suparman.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP Welliwanto Malau menuturkan, pengawalan pendistribusian beras bantuan ini telah berdasarkan instruksi Kabareskrim saat video conference tentang penanganan covid-19 pada Selasa (21/07/2021).

“Pengawalan ini sudah berdasarkan instruksi Kabareskrim dan juga surat perintah tugas nomor Sprin/31/VII/RES.1.24./2021, tanggal 22 Juli 2021,” terang Malau.

Ia menambahkan, pelepasan rangkaian armada pengangkut logistik dilakukan oleh perwakilan kepala transporter dari PT. Dos Ni Roha (DNR).

“Kami tidak hanya memantau saat pelepasan, tapi kami juga memastikan beras bantuan itu sampai ke titik-titik distribusi,” jelasnya.

Malau mengatakan, acara pelapasan telah menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Acara pelepasan sudah mematuhi protokol dan kami mengimbau juga warga untuk terus patuh dengan protokol kesehatan 3M,” pungkas Malau.(red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.