Rumahnya Terbakar, Bupati Beri Bantuan Cepat Tanggap

Juli 22, 2021
Humaniora 0   198 views 0
kebakaran

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM didampingi Kepala Pelaksana BPBD Ir. Taufik dan pejabat lainnya melihat kondisi rumah Santo yang ludes terbakar (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid,  Kamis (22/7/2021) menyerahkan bantuan cepat tanggap kepada Santo (27 Tahun), korban kebakaran di Desa Barat Wetan Kecamatan Kabawetan.

Bupati Hidayat berujar, bantuan cepat tanggap itu diharapkan dapat mengurangi beban yang menimpa Santo da keluarga.

“Ini merupakan bantuan awal sebagai cepat tanggap Pemerintah Daerah untuk meringankan beban dari saudara Santo. Pemda juga berupaya untuk memberikan bantuan lainnya melalui Dinas PU dan BPBD jika memungkinkan untuk merenovasi rumah yang terbakar,” ungkap Hidayat.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Santo berupa sembako, tenda, matras, family kits, dan uang santunan dari Bupati Kepahiang dan Baznas Kepahiang.

Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Kepahiang untuk tetap waspada terhadap bencana yang bisa kapan saja terjadi. Baik bencana kebakaran maupun bencana alam.

“Bencana ini kita tidak bisa prediksi kapan terjadinya. Saya berpesan untuk masyarakat Kepahiang untuk tetap waspada. Selalu cek dan ricek keadaan jika ingin meniggalkan rumah. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” pesan Bupati Hidayat.

Untuk diketahui, bencana kebakaran yang melanda rumah Santo terjadi pada hari Rabu malam (21/07/2021) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat kejadian, korban (Santo) sedang tidak ada di rumah, api melahap seisi rumah termasuk sepeda motor milik korban. Diduga kebakaran diakibatkan korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah.(rilis/red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.