Siapkan 15 Relawan, Fomak Siap Bantu Gugus Tugas Covid-19

April 2, 2020
Forum Mahasiwa Kepahiang

Forum Mahasiswa Kepahiang (Fomak) membincang Covid-19 dengan Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra, SE, M.Si (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Forum Mahasiswa Kepahiang (Fomak) mengaku telah menyiapkan 15 orang anggota untuk menjadi relawan membantu Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepahiang. Demikian ditegaskan Ketua Fomak Sandes Syaputra usai menggelar pertemuan dengan DPRD Kepahiang, Rabu (01/04/2020).

“Poin pada pertemuan kami hari ini dengan wakil rakyat adalah penanganan terhadap Covid-19. Nah, untuk pencegahan Covid-19 ini, kami dari Forum Mahasiswa Kepahiang itu siap menjadi tim relawan untuk menjaga pengamanan di perbatasan atau di posko,” kata Sandes.

Sandes berujar, saat ini baru 15 orang anggota Fomak yang sudah mengonfirmasi untuk menjadi relawan. Tentu ada peluang penambahan menjadi relawan.

“Sampai hari ini sudah ada sekitar 15 orang yang konfirmasi,” terang Sandes.

Menurut Sandes, tidak ada fokus tersendiri pekerjaan yang diberikan kepada relawan dari Fomak. Para relawan, sambung Sandes, siap bekerja di bagian apa pun.

“Tidak hanya bisa ikut menjaga perbatasan, dikasih kerjaan membagi masker, menyemprot disinfektan, jaga posko kami siap,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra mengapresiasi niat Fomak untuk menjadi relawan pencegahan penanganan Covid-19.

“Yang pertama kami mengapresiasi niat Forum Mahasiswa Kepahiang atau Fomak ya, tadi sudah menyampaikan siap menjadi sukarela atau relawan membantu pemerintah dari Covid-19 yang melanda kita,” kata Andrian.

Andrian juga menuturkan, ada sejumlah poin usulan Fomak kepada Gugus Tugas Cobid-19 dan Pemkab Kepahiang. Aspirasi Fomak itu, kata Andrian, akan diteruskan kepada Pemkab Kepahiang.

“Ada beberapa poin juga usulan Fomak juga yang akan kami sampaikan. Seperti tadi itu, mereka mengusulkan di pasar itu disediakan tempat cuci tangan pakai sabun, pengamanan di perbatasan tadi lebih diperketat. Tentu kita apresiasi, kita acungi jempol niat baik Forum mahasiswa Kepahiang ini,” terang Andrian.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.