Terimbas PPKM, TNI-Polri Bagikan Bansos ke Pedagang Kaki Lima dan Jukir

Juli 24, 2021
Humaniora 0   195 views 0

TNI-Polri membagikan bansos kepada masyarakat terdampak PPKM di Pasar Kepahiang (Foto: Dok. Polres Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Gabungan TNI-Polri menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kepahiang pada Jumat (23/07/2021).

Pada apel gabungan TNI-Polri di Mapolres Kepahiang yang dipimpin langsung Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, iutus 12 orang anggota TNI-Polri menyalurkan bansos kepada warga di empat kelurahan, yakni Kelurahan Dusun Kepahiang, Kelurahan Pensiunan, Kelurahan Pasar Kepahiang dan Kelurahan Pasar Ujung.

“Di lima kelurahan ini, TNI-Polri menyerahkan lima paket bansos kepada 5 kepala keluarga yang memang secara ekonomi terdampak dengan PPKM di wilayah Kabupaten Kepahiang,” ucap Kapolres Suparman.

Lima sasaran penerima Bansos itu adalah pedagang kaki lima dan juru parkir (jukir) di wilayah Pasar Kepahiang.

“Ada pedagang gorengan, pedagang gerobak dan jukir. Mereka ini dinilai sangat terdampak dengan PPKM yang diterapkan demi meminimalisir penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, paket bansos itu berisi kebutuhan pokok makanan, minuman, buah-buahan serta multivitamin.

“Yang kita salurkan itu adalah paket yang isinya kebutuhan pokok berupa makanan dan minuman, buah-buahan dan multivitamin,” demikian Kapolres.

Kapolres Supratman juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk terus menaati aturan PPKM dan terus melakukan 3M.

“Kurangi mobilitas selama PPKM ini. Jangan menggelar acara yang dapat menimbulkan kerumunan dan yang pasti protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir wajib terus dijalankan agar kita smeua terhindar dari covid-19,” pesannya.(red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.