Gus Menteri: BUMDes Boleh Replikasi Usaha yang Terbukti Bisa Maju

Maret 25, 2021
Berita Utama Info Desa 0   171 views 0
Gus Menteri

Gus Menteri berfoto bersama Wabup Zurdi Nata, Ketua TP PKK Efie, Waka II DPRD Thobari Muad, anggota DPRD Provinsi Zainal dan perwakilan FKPD dan OPD (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan  Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar atau yang populer disapa Gus Menteri menuturkan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) boleh menreplika usaha yang terbukti berhasil atau maju. Ini disampaikannya saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepahiang pada Kamis (25/3/2021).

Gus Menteri yang kedatangannya disambut Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, Waka II DPRD H. Thobari Mu’ad dan Ketua TP PKK Efie Hidayat di Rumah Dinas Bupati Kepahiang tersebut menegaskan, meski mereplika usaha BUMDes lain, namun tetap harus ada inovasi.
“Agar lebih cepat bergerak, BUMDes boleh saja menerapkan pola replikasi. Dimana konsepnya mereplika usaha-usaha desa yang sudah maju untuk diterapkan di desa lain yang memiliki karakteristik yang sama. Hanya saja perlu modifikasi atau penyesuaian dengan kondisi desa masing-masing,” ucap Menteri Abdul Halim.
Gus Menteri datang

Wabup Zurdi Nata dan Ketua TP PKK Ny. Efie Hidayat menyambut kedatangan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

Selain itu, Gus Menteri juga mengaku kedatangannya ke Kepahiang untuk memastikan agar penggunaan Dana Desa (DD) dapat membantu pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.
“Kita juga mengecek proses pemulihan ekonomi di desa selama terdampak pandemi covid-19 ini,” imbuhnya.
Hadir juga menyambut kedatangan Gus Menteri antara lain, Sekda Zamzami Zubir, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Zainal dan perwakilan FKPD dan OPD Pemkab Kepahiang. (rilis/red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.