Ingin Tahu Rahasia Desa Miliarder, Pemdes Muara Langkap Kunjungi Desa Sekapuk di Jatim

Desember 27, 2020
Info Desa 0   615 views 0
sekapuk gresik

Gapura Desa Sekapuk (Foto: Sekapuk.desa.id)

GRESIK, PROGRES.ID – Pemerintah Desa Muara Langkap Kecamatan Bermani Ilir mengunjungi Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pemdes Muara Langkap ingin mengetahui rahasia desa ini mampu menjadi desa kaya raya hingga dijuluki desa miliarder.

Kedatangan Pemdes Muara Langkap bersama pemdes lainnya dari berbagai daerah di Indonesia disambut baik di Desa Sekapuk. Bahkan, Pemdes Sekapuk berharap desa lain di Indonesia bisa meraih sukses seperti Sekapuk.

“Kami ingin seluruh desa di Indonesia bareng-bareng menjadi desa miliarder. Untuk itu, sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kami pada kemajuan desa, Pemdes Sekapuk mendirikan PDDM (Pusat Diklat Desa Miliarder),” ujar Kades Sekapuk Abdul Halim usai menerima kunjungan Pemerintah Desa (Pemdes) Batu dan Pemdes Muara Langkap, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, Jumat (25/12/2020) seperti dilansir BangsaOnline.com.

Abdul Halim menjelaskan, PDDM yang didirikannya itu baru sepekan dioperasikan, namun banyak desa di Indonesia langsung merespons cepat dengan mengajukan permohonan studi tiru ke Pemdes Sekapuk. Harapnnya, bisa mendapatkan ilmu sehingga desa mereka bisa lebih maju dan berkembang pesat.

“Alhamdulillah, sudah banyak rombongan pemerintah desa (pemdes) di tanah air yang melakukan studi tiru ke desa kami. Dan yang lebih menggembirakan sekaligus membuat kami bersyukur, ternyata banyak desa yang sudah terkenal, bahkan menjadi maskotnya pariwisata, justru berkunjung ke wisata Setigi Sekapuk,” beber Abdul Halim.

Untuk diketahui, Desa Sekapuk merupakan desa kaya raya yang mampu membeli mobil dinas mewah bagi kades dan perangkatnya. Semua itu dibeli dari dana Pendapatan Asli Desa (PADes) yang mencapai miliaran Rupiah. Tak hanya itu, Pemdes ini juga membeli ratusan sepeda listrik yang digunakan warga untuk mengantar anak-anak ke sekolah. Sejumlah fasilitas lainnya pun diadakan demi kemakmuran desa dan warganya.(red)

Sumber: BangsaOnline.com

 

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.