Puluhan Tahun Menunggu, Kini Desa Langgar Jaya Teraliri Listrik

September 7, 2021
Berita Utama Info Desa 0   212 views 0
gubernur rohidin dan bupati hidayat

Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA dan Bupati Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM pada acara peresmian listrik PLN di Desa Langgar Jaya (Foto: Julian/Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Setelah puluhan tahun menunggu, akhirnya Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir dialiri listrik PLN. Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menyampaikan terimakasihnya kepada PLN dan semua pihak yang telah membantu Desa Langgar Jaya hingga akhirnya bisa terang-benderang.

“Desa Langgar Jaya ini merupakan salah satu desa dengan kriteria 3T,  Tertinggal, Terluar dan Terdepan. Ini desa terakhir yang berbatasan dengan provinsi tetangga. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada PT. PLN yang mana sekarang desa ini telah teraliri listrik,” ungkap Bupati Hidayat pada acara peresmian listrik Desa Langgar Jaya, Penyerahan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL/CSR) PLN ke Desa Lebong Tandai Bengkulu Utara dan Penyerahan Program Listrik Gratis Pemprov Bengkulu, di Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir. Selasa (07/09/2021).

Bupati Hidayat juga berharap, dengan telah dialirinya listrik di desa ini akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desa Langgar Jaya.

“Saya juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Langgar Jaya,” pesan Bupati Hidayat.

Rohidin: Tinggal Satu Desa Lagi di Provinsi Bengkulu Belum Ada Listrik

gubernur menyalakan meteran listrik

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyalakan listrik di rumah warga sebagai tanda diresmikannya listrik PLN di Desa Langgar Jaya (Foto: Diskominfo Kepahiang/PROGRES.ID)

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada sambutannya menyampaikan, sebelum ini ada dua desa dari 1.513 desa di Provinsi Bengkulu yang belum teraliri listrik, yakni Desa Langgar Jaya dan Desa Sungai Lisai.

“Sekarang kita meresmikan listrik desa di Langgar Jaya, artinya tinggal satu desa lagi yang belum teraliri listrik dan saya mengapresiasi komitmen PLN yang mana tahun 2022 desa tersebut sudah teraliri listrik. Semoga ditahun 2022 seluruh desa di Provinsi Bengkulu sudah 100% dialiri listrik,” ungkap Gubernur Rohidin.

Gubernur juga berharap dengan dialirinya listrik di desa Langgar Jaya ini dapat menanamkan tekad masyarakat Langgar Jaya untuk menjadi masyarakat yang maju.

“Walaupun mendapat predikat desa dengan 3T, dengan dialirinya listrik ini saya berharap dapat menumbuhkan tekad masyarakat Langgar Jaya untuk berpikiran maju dan berkembang,” harapnya.

Peresmian listrik desa ditandai dengan menyalakan listrik rumah warga oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang dampingi Bupati Kepahiang, Ketua DPRD Widra Purnawan dan General Manager UIWS2JB Bambang Dwiyanto. Kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis TJSL/CSR Kepada Kepala Desa Lebong Tandai Bengkulu Utara yang juga hadir pada acara tersebut.(rls/red)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.