Terima 6 Sertifikat PIRT, PKK Desa Batu Ampar Siap Tingkatkan Kualitas Produk Desa

Januari 9, 2021
Berita Utama Info Desa 0   154 views 0
SP PRIRT Desa Batu Ampar

Ketua TP PKK Desa Batu Ampar Dewi Herlindah, S.Pd.I menerima SP-PIRT untuk usaha yang memproduksi produk makanan kreasi desa (Foto: Dok. Pemdes Batu Ampar)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi menerima 6 Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT) pada Jumat (08/01/2021) di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kepahiang.

Ketua TP PKK Desa Batu Ampar Dewi Herlindah menuturkan, industri rumah tangga yang dinaungi PKK Desa Batu Ampar memproduksi kreasi pangan lokal seperti peyek daun kopi, stick rebung, stick unji, kue tat, kopi bubuk kemasan plastik dan kopi bubuk kemasan alumunium foil.

“Kami usulkan ke Dinas PM-PTSP pada bulan Desember 2020 lalu dan telah memenuhi seluruh persyaratan yang diwajibkan. Alhamdulillah pada hari bersejarah, masih dalam momen ulang tahun Kepahiang ke-17 ini PIRT kami diterbitkan,” tutur Dewi.

Dewi mengatakan, akan terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk desa agar bisa dipasarkan ke wilayah yang lebih luas.

“Mudah-mudahan dengan SP-PIRT yang sudah kami dapatkan ini bisa menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas usaha yang berbasis potensi lokal desa. Tentu harapan kami, bisa dipasarkan ke wilayah yang lebih luas,” imbuhnya.

Ia juga mengucap terimakasih kepada Pemkab Kepahiang yang dinilainya telah berperan mendukung produk desa dapat bersaing dengan produk-produk ritel.

“Terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Ketua PKK Kabupaten dan dinas terkait atas dukungan yang telah diberikan,” pungkasnya.

Senada, Kepala Desa Batu Ampar Harwan Iskandar berharap, terbitnya SP-PIRT tersebut dapat meningkatkan mutu produk dan semangat para pelaku usaha.

“Ini harus jadi penyemangat agar pelaku usaha rumah tangga yang dibina PKK Desa Batu Ampar bisa lebih baik,” kata Harwan.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.