Baru Kredit, Nopol & STNK Belum Ada, Vixion Sudah Digasak Maling

Juni 6, 2016
Hukum Kolom Peristiwa 1   93 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Sepeda motor bermerek Yamaha Vixion milik warga Desa Daspetah II Kecamatan Ujan Mas, Kalbi (45), raib digasak maling. Padahal, sepeda motor itu baru sekitar 15 hari dibeli dari dealer. Bahkan, sepeda motor itu belum memiliki nomor polisi (Nopol) dan STNK.

Diduga sepeda motor itu dibawa kabur pencuri di lokasi pabrik Cempaka Kopi Desa Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang pada Minggu (5/6/2016) pukul 15.30 WIB. Diduga sepeda motor itu diambil saat Kalbi sedang tertidur lelap. Ia baru sadar saat terbangun dan mendapati sepeda motornya sudah tak ada lagi. Setelah mencari-cari di sekitar lokasi kejadian, ia pun memutuskan melapor ke Polres Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart P Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kabag Ops Kompol Safrudin membenarkan adanya laporan tersebut.

“Laporan sudah kami terima. Dalam laporannya, pelapor waktu itu tertidur tak jauh dari lokasi sepeda motor dia parkirkan. Ia baru sadar saat bangun dan dilihatnya motornya tadi sudah tak ada,” terang Safrudin.

Safrudin menyebutkan bahwa Sepeda motor itu baru keluar dealer pada 21 Mei 2016. “Itu sepeda motor kredit, ia sudah membayar DP (Down Payment) Rp 5,5 Juta. Jangankan STNK, nopol saja belum ada,” terangnya.

Safrudin mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan tidak memarkirkan sepeda motor di sembarang tempat saat tak bisa terawasi dengan baik.

“Kami imbau warga waspada selalu, jangan sembarangan parkir, terlebih lagi tak sempat mengawasinya. Lebih baik kunci stang, kunci ganda semuanya agar lebih aman,” pungkas Safrudin.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.