BPN Harapkan Pemkab Kepahiang Perjelas Tapal Batas Tiap Desa

April 9, 2017
Kolom 0   21 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – BPN Kabupaten Kepahiang mengharapkan Pemkab Kepahiang memperjelas tapal batas setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Kepahiang. Ini diperlukan untuk menghindari sengketa lahan warga dan untuk menyukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Selain mendukung sertifikasi lahan dengan Proda (Program Agraria Daerah), Pemkab sudah seharusnya juga menuntaskan persoalan tapal batas setiap desa,” ungkap Kasi Survei, Pendaftaran dan Pengukuran Tanah BPN Kepahiang, A Bukhori belum lama ini.

BPN Kepahiang

Kasi Survei Pendaftaran & Pengukuran BPN Kepahiang Dr. H. A Bukhori, MH saat berfoto bersama dengan jurnalis media cetak & elektronik di guest house Kepahiang

Ia mengatakan, dengan tuntasnya persoalan tapal batas, maka selain mengurangi potensi konflik warga, juga akan memudahkan BPN menerbitkan sertifikat.

“Belum jelasnya batas desa atau kelurahan terkadang juga mengganggu saat pengukuran dan tentunya penerbitan sertifikat. Untuk itu perlu bagi pemerintah menuntaskan ini,” tandasnya.(pid)



Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.