Dugaan Tipikor Pemeliharaan Mobil, 7 Dewan Diperiksa

Maret 13, 2017
Kolom 0   511 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang memeriksa 7 anggota DPRD Kepahiang terkait dugaan markup pemeliharaan kendaraan dinas pada Senin (13/3/2017).

Kajari Kepahiang H. Wargo melalui Kasi Pidsus Kepahiang, Arief Wirawan menjelaskan dari pemeriksaan itu diakui setiap anggota DPRD mendapat jatah uang pemeliharaan kendaraan dinas dengan nominal yang berbeda-beda.

“Hari ini ada 7 orang anggota dewan yang kita periksa untuk anggaran yang mengalir untuk masing-masing anggota dewan. Jumlahnya bervariasi antara Rp 2 Juta hingga Rp 5 Juta,” ungkap Arief kepada jurnalis.

Edwar Samsi usai pemeriksaan

Edwar Samsi memberikan penjelasan terkait pemeriksaan yang sudah dilaluinya di Kejari

Ia menargetkan pemeriksaan terhadap saksi-saksi tuntas pada akhir Maret ini. “Kita harapkan bisa tuntas Maret ini,” kata Arief.

Sementara itu, anggota DPRD Kepahiang Edwar samsi mengaku ikut dimintai keterangan terkait hal ini.

“Dari pemeriksaan tadi, penyelidiki menanyakan sumber anggaran pemeliharaan kendaraan dinas itu, ya kita sampaikan kalau sumbernya dari APBD. Nah, terus kita juga diajukan 7 pertanyaan atau konfirmasi, apakah kita menggunakan kendaraan dinas, ya kita akui kita menggunakan kendaraan dinas. Yang kita laksanakan itu servis dan pergantian suku cadang, itu aja,” beber Edwar.

Pemeliharaan Mobil Dinas Tak Diuangkan

Edwar menegaskan bahwa pemeliharaan mobil dinas itu tidak diuangkan. Biasanya jika ada kerusakan, ia hanya memberikan kepada Sekretariat DPRD untuk diperbaiki.

“Kita tidak menerima uang. Kita kan hanya menyerahkan mobil supaya diservis. Berapa besarnya biaya servis itu kita tak tahu, yang penting mobil kondisinya bagus,” tandasnya.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.