11 Orang Sembuh, 6 Orang Positif Covid-19

Januari 9, 2021

update covid 9 januariKEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepahiang mengumumkan penambahan 6 kasus positif Covid-19 pada Sabtu (09/01/2021). Namun, pada hari ini jumlah yang sembuh lebih banyak, yakni sebanyak 11 orang.

“Kasus terkonfirmasi positif covid sebanyak 6 orang dan yang sembuh sebanyak 11 orang,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan.

Ia menerangkan, dengan penambahan 6 kasus baru tersebut, maka total kasus yang terjadi di Kepahiang telah mencapai 296 kasus.

“Total kasus yang berakhir sembuh hingga hari ini mencapai 201 orang. Tentu ini kabar baik, bahwa dengan imunitas yang bagus, kesembuhan dari covid-19 sangat mungkin,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, jumlah pasien yang masih menjalani isolasi sebanyak 89 orang. Ia berharap semuanya dapat dinyatakan sembuh dalam waktu dekat.

“Tentu kita berharap yang terbaik, yakni sembuh dan tidak lagi ada kasus positif. Namun, tentu harus dengan upaya kita bersama, jangan hanya Satgasnya saja,” harapnya.

Tajri mengingatkan masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Kami selalu ingatkan warga untuk tidak abai. Mari ubah perilaku kita dengan 3M, memakai masker jika beraktivitas yang ada interaksi dengan orang lain, membiasakan cuci tangan pakai sabun di air mengalir serta menjaga jarak satu sama lain atau menghindari kerumunan,” demikian Tajri.(red)

Jaga Cagar Budaya



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.