Alhamdulillah, Sepekan Tanpa Penambahan Kasus Covid-19

Januari 29, 2021
Olahraga dan Kesehatan 1   285 views 0
Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Selama satu pekan ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang memastikan tidak ada penambahan kasus Covid-19 Kabupaten Kepahiang. Tepatnya mulai tanggal 21 Januari hingga 29 Januari 2021 ini.

“Alhamdulillah hari ini kembali tidak ada penambahan kasus. Namun, ada kasus suspek atau diduga kuat terpapar. Tapi ini harus dibuktikan dengan hasil swab PCR,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan, Jumat (29/01/2021).

Ia berharap, kondisi demikian bisa terus berlangsung lama dan Kabupaten Kepahiang benar-benar bebas dari Covid-19.

“Tentu saja semua warga sudah rindu kembali ke zona hijau dan ini belum bisa terwujud,” imbuhnya.

Menurut Tajri, warga harus terus mematuhi protokol kesehatan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak).

“Untuk itu protokol kesehatan 3 M harus terus dilakukan. Jangan bosan-bosan, bahkan sudah dilakukan vaksinasi, karena vaksinasi memakan waktu lama,” demikian Tajri.

Untuk diketahui, berdasarkan data Satgas pada Jumat, 29 Januari, kasus Covid di Kepahiang telah mencapai 310 kasus. Dari total 310 kasus itu 290 orang sembuh, 6 orang meninggal dan 14 orang masih menjalani isolasi mandiri dan isolasi di rumah sakit.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.