Angka Kesembuhan dari Covid-19 di Kepahiang Capai 92 Persen

Mei 15, 2021
Olahraga dan Kesehatan 0   256 views 0

pembaruan covid kepahiangKEPAHIANG, PROGRES.ID – Angka kesembuhan dari Covid-19 di Kabupaten Kepahiang mencapai sekira 92 persen. Berdasarkan pembaruan data Covid-19 pada Sabtu (15/05/2021), pasien covid-19 yang sembuh mencapai 605 orang dari total kasus yang terjadi 660 kasus Covid-19.

“Kepahiang masih berada di zona merah. Meski begitu, Kepahiang mencatat jumlah kesembuhan cukup banyak kurang lebih 92 persen,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan.

Ia menuturkan, kasus meninggal akibat Covid-19 di Kepahiang hanya 9 orang. Ini pun karena memang pasien memiliki penyakit bawaan yang mmeang sudah diderita sejak lama.

“Kasus meninggal dunia ada 9 orang dari 660 kasus covid-19 yang terjadi. Saat ini kasus aktif ada 46 orang dan masih menjalani proses karantina hingga beberapa hari kedepan, sampai keluar hasiltes PCR berikutnya,” imbuh Tajri.

Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

Ia mengingatka agar masyarakat Kabupaten Kepahiang selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

“Adaptasi kebiasaan baru sudah menjadi keharusan, meski sudah divaksin. Untuk itu patuhi terus prokes 3M, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun,” demikian Tajri.(pid)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.