Awali 2021, 6 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Januari 1, 2021
Olahraga dan Kesehatan 0   267 views 0

Update covid Kepahiang 1 januari 2021KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Satgas Covid-19) Kabupaten Kepahiang mengungkapkan 6 kasus covid-19 baru pada Jumat (01/01/2021). Dengan penambahan tersebut, kasus covid-19 di Kepahiang mencapai 263 kasus.

“Mengawali 2021 ini, enam kasus terkonfirmasi. Dengan begitu, total kasus yang telah dan sedang terjadi sampai saat ini mencapai 263 kasus,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan, Jumat (01/01/2021).

Ia menambahkan, total orang yang menjalani isolasi hingga saat ini sebanyak 70 orang. Kasus yang dinyatakan sembuh sebanyak 188 orang dan kasus kematian akibat covid sebanyak 5 orang.

“Yang menjalani isolasi, mayoritas isolasi mandiri sebanyak 70 orang. Mereka kami minta untuk tidak berinteraksi dengan orang lain secara langsung sampai dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Tajri menuturkan, saat ini hanya 2 kecamatan saja yang berstatus zona kuning, yakni Kecamatan Kabawetan dan Muara Kemumu, sementara enam kecamatan lain berstatus zona merah dan orange.

Tajri Fauzan

Kepala Dinkes yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan, S.KM, M.Si (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

“Hanya dua kecamatan berstatus zona kuning, selebihnya tidak beranjak ke zona yang lebih baik. Untuk itu mari bersama ubah perialku kita agar bisa menekan kasus ini supaya tidak melonjak,” tuturnya.

Tajri juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk memantapkan protokol kesehatan 3M mulai tahun baru 2021 ini.

“Awali tahun baru ini mari kita mantapkan protokol kesehatan 3M. Membiasakan pakai masker, membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan mejaga jarak satu sama lain atau menghindari kerumunan,” jelas Tajri.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.