Bertambah 18 Kasus Positif Covid, Satgas Ingatkan Warga Patuhi Terus 3M

Mei 22, 2021
Olahraga dan Kesehatan 0   271 views 0

22 mei 2021KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kasus poitif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang pada Sabtu (22/05/2021) bertambah 18 kasus terkonfirmasi positif. Dengan demikian, jumlah kasus yang aktif atau masih menjalani isolasi saat ini berjumlah 43 orang.

Sementara itu, total jumlah kasus terkonfirmasi sudah mencapai 680 kasus. Sebanyak 628 kasus berhasil sembuh dan 9 kasus berakhir meninggal dunia.

“Kasus covid di Kepahiang masih fluktuatif (naik dan turun). Belum melandai. Untuk itu, warga tidak boleh kendor menerapkan protokol kesehatan 3M. Memakai masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kepahiang yang juga Kepala Dinkes Kepahiang, H. Tajri Fauzan.

Menurut Tajri, penerapan 3M adalah langkah terbaik meminimalisir penyebaran virus corona. Bahkan, jika penerpan 3M ini maksimal, maka bisa menjadi vaksin terbaik.

“Vaksin terbaik untuk covid-19 ini adalah dengan menerapkan protokol kesehatan 3M. Kalau ini diterapkan secara maksimal oleh seluruh warga, maka buka tidak mungkin covid ini menghilang dari Kepahiang,” pesannya.

Tajri menjelaskan, saat ini tak ada satu pun kecamatan di Kepahiang berada dalam zona kuning dan hijau. Semua kecamatan berstatus zona merah.

Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

“Semua zona merah. Artinya di setiap kecamatan punya potensi penularan yang sama. Untuk itu, jangan sampai muncul kasus baru terus menerus. Kita sudah seharusnya terbiasa dengan prokes 3M sebagai kebiasaan baru kita, sampai pandemi ini usai,” demikian Tajri.

Untuk diketahui, saat ini kasus Covid-19 di Kepahiang adalah salah satu yang terparah di Provinsi Bengkulu. Hanya Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu berstatus zona orange di Provinsi Bengkulu, sementara 8 kabupaten lainnya berstaus zona hijau dan kuning. (pid)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.