Bertambah 2 Kasus Positif, Total 74 Kasus Covid-19 Terjadi di Kepahiang

Oktober 28, 2020

Update Covid 28 OktoberKEPAHIANG, PROGRES.ID – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang kembali bertambah pada Rabu (28/10/2020). Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang mengungkapkan penambahan kasus tersebut sebanyak 2 orang.

“Update hari ini, ada penambahan kasus positif lagi. Semuanya di Kecamatan Kepahiang. Kemarin dua pasien ini berstatus suspek, hari ini dinyatakan positif,” ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepahiang Tajri Fauzan.

Tajri menerangkan, jumlah pasien aktif atau masih dalam perawatan bertambah menjadi 13 orang. “Total yang diisolasi atau dalam perawatan sebanyak 13 orang. Sehingga total kasus yang sudah dan sedang terjadi di Kabupaten Kepahiang sebanyak 74 orang,” terang Tajri.

Kadinkes Tajri Fauzan

H. Tajri Fauzan, SKM, M.Kes

Total pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 58 orang. Ini setelah hasil swab dengan RT-PCR menyatakan tidak lagi ada virus corona di tubuh mereka.

“Yang sembuh tercatat sudah 58 orang dan yang meninggal sebanyak 3 orang. Selebihnya masih dirawat dan sebagian memang baru keluar hasil swabnya, jadi masih proses isolasi,” kata Tajri.

Gugus Tugas, lanjut Tajri, tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Jangan meninggalkan protokol kesehatan demi keselamatan kita dari Covid-19. Memakasi masker, mencuci tangan dan menjaga jarak adalah adaptasi baru yang harus diterapkan,” demikianTajri.(pid)

tata cara pencoblosan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.