Bupati Hidayat Bidik Grasstrack Jadi Potensi Datangkan Wisatawan

November 10, 2019
Dayat Escobar Cup

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Escobar Cup II 2019 (Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid membidik olahraga grasstrack sebagai potensi mendatangkan wisawatawan. Ini diungkapkannya saat membuka kegiatan Open Championship Grasstrack Escobar Cup II di Sirkuit Escobar Desa Pagar Gunung, Kepahiang, Minggu (10/11/2019).

“Jika perlu tahun depan kita adakan Grasstrack Championship Bupati Cup yang lebih meriah lagi. Kita undang para crosser dari provinsi tetangga untuk datang ke Kepahiang,” ujar Bupati Hidayat pada acara yang dihadiri pula oleh Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, Anggota DPRD Kepahiang, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepahiang, serta jajaran Polres Kepahiang.

Pada kesempatan itu pula, ia berpesan kepada seluruh peserta grasstrack untuk mengikuti kegiatan secara sprotif serta selalu mengutamakan keselamatan.

“Junjung tinggi sportifitas, serta selalu utamakan keselamatan. Mengingat ini tergolong olah raga ekstrem,” ungkapnya.

Escobar Cup Kepahiang 2019

Foto: Diskominfo/PROGRES.ID)

Tak hanya mengingatkan peserta, Bupati Hidayat meminta penonton juga berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban penonton.

“Untuk penonton berhati-hati jangan sampai berlalu-lalang sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Escobar Cup II H. Zurdi Nata melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Kabupaten Kepahiang. Ia mengklaim Escobar Cup diadakan dengan tujuan menjalin silahturahmi sesama crosser, mendukung kepariwisataan Kepahiang, serta menghindari pemuda Kepahiang dari kegiatan yang negatif seperti balap liar.

“Sirkuit yang kita gunakan ini juga terbuka untuk umum, seluruh masyarakat boleh menggunakannya. Jangan balap liar di jalan raya lagi yang mengganggu pengguna jalan lain,” ungkap Nata.(rls/pid/adv)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.