Covid-19 di Kepahiang Tembus Lebih 300 Kasus

Januari 18, 2021
Olahraga dan Kesehatan 0   189 views 0
Tajri Fauzan

Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes saat memberikan penjelasan terkait DBD dan Covid-19 kepada jurnalis di ruang kerjanya (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kepahiang menyebut, jumlah kasus covid-19 di Kepahiang telah mencapai angka 308 kasus. Terus bertambahnya jumlah kasus ini, dinilai karena perubahan perilaku dalam masa adaptasi kebiasan baru belum maksimal.

“Saat ini, per 18 Januari 2021 sudah mencapai 308 kasus. Dari total jumlah kasus tersebut 6 orang meninggal, dan sebanyak 290 orang dinyatakan bisa sembuh dari virus ini,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan, Senin (18/01/2021).

Menurut Tajri, meski angka kesmbuhan sangat tinggi, tapi penularan covid-19 masih saja terjadi. Ini mengindikasikan bahwa masyarakat Kabupaten Kepahiang belum maksimal mengubah kebiasaan atau mengubah perilaku.

“Perilaku baru dalam masa adaptasi kebiasaan baru di Kepahiang belum maksimal. Ini terbukti jumlah kasus covid terus bertambah,” terangnya.

Ia berharap, masyarakat Kabupaten Kepahiang dapat terus mematuhi protokol kesehatan dan melakukan kebiasaan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sertamenjaga jarak atau menghindari kerumunan (3M).

“Protokol kesehatan 3M itu tidak lagi boleh lepas dalam kehidupan kita sampai pandemi ini dinyatakan berakhir. Walaupun sudah semua divaksin, tapi kalau pandemi ini belum dinyatakan selesai, maka protokol kesehatan 3M harus terus diterapkan,” pungkas Tajri.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.