Disuntik Vaksin Coronavac, Bupati Hidayat Bicara Soal Efeknya

Maret 16, 2021
Bupati Hidayat divaksin

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM mendapat suntikan vaksin Coronavac buatan Sinovac (Foto: Julian/Diskominfo PS/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepahiang Ny. Efie Hidayat menjalani vaksinasi Covid-19 pada Selasa (16/3/2021) di Puskesmas Kelobak, Kecamatan Kepahiang.

Bupati Hidayat sempat urung mendapat suntikan vaksin beberapa waktu lalu. Karena saat itu, uji klinis menyebutkan Vaksin Coronavac produksi Sinovac tidak diperuntukkan bagi lansia 60 tahun ke atas. Namun, setelah ada uji penggunaan darurat kembali oleh BPOM, lansia dibolehkan diberi vaksin Coronavac.

“Alhamdulillah, pada vaksinasi tahap kedua ini saya bisa divaksin,” ucap Bupati Hidayat.

Pada program vaksinasi tahap pertama, Hidayat mengaku sudah sangat ingin divaksin. Namun, saat itu belum diizinkan.

“Pada vaksinasi tahap pertama itu, saya sudah ingin sekali divaksin. Namun, terkendala beberapa hal, terutama usia yang sudah diatas 60 tahun,” imbuhnya.

Ketua TP PKK Ny. Efie Hidayat saat menerima vaksin (Foto: Diskominfo PS/PROGRES.ID)

Menurut Hidayat, hingga beberapa waktu usai diberikan suntikan vaksin, belum terdapat reaksi apapun yang terasa.

“Sampai saat ini belum ada reaksi apapun. Memang untuk reaksi berbeda setiap personalnya ada yang mengantuk dan lain-lain. Tapi saat ini saya belum merasakan reaksi apa-apa,” ucapnya.

Bupati Hidayat tetap mengingatkan masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak).

“Dengan vaksinasi ini kita berharap pandemi covid-19 segera selesai, namun sebelum pandemi ini dinyatakan usai, protokol kesehatan harus terus dilakukan,” pungkasnya.(rls/red)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.