Edwar Samsi Cup V Rebutkan Total Hadiah Rp 5 Juta dan Tropi

Juli 27, 2018
Olahraga dan Kesehatan 0   187 views 0
Edwar Samsi cup

Edwar Samsi berfoto bersama panitia, tamu undangan dan perwakilan tim yang akan berlaga di Edwar Samsi Cup V | Foto: Dok. Edwar Samsi/PROGRES KEPAHIANG

PROGRES.ID, KEPAHIANG – Anggota DPRD Kepahiang, Edwar Samsi menyelenggarakan turnamen sepakbola Edwar Samsi Cup V di Kecamatan Kabawetan. Turnamen ini diikuti oleh 24 klub yang terbagi dalam 6 grup.

Edwar menjelaskan bahwa turnamen tersebut adalah turnamen yang bertujuan membangkitkan kualitas olahraga dan prestasi sepakbola. Ia membantah jika turnamen ini dihubungkan dengan pencalonannya di DPRD Provinsi Bengkulu.

“Ini acara rutin Edwar Samsi Cup yang ke-5. Jadi sudah 5 tahun berturut-turut dan membuktikan kalau ajang ini diselenggarakan secara konsisten, bukan saat saya mau nyaleg saja,” kata Edwar yang menghubungi jurnalis Progres.id, Jumat (27/07/2019).

Edwar Samsi

Edwar Samsi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan turnamen | Foto: Dok. Edwar Samsi/PROGRES KEPAHIANG

Ia menjelaskan, turnamen ini akan memperebutkan uang pembinaan senilai total Rp 5 Juta dan juga tropi.

“Juara I akan mendapat Rp 2 Juta, tropi piala bergilir dan piala tetap. Juara II akan mendapat Rp 1,5 Juta, piala bergilir dan piala tetap. Lalu, juara III akan mendapat uang pembinaan Rp 1 Juta, piala bergilir dan piala tetap. Juara keempat juga akan dapat, yaitu sebesar Rp 500 Ribu dan tropi,” ungkap Edwar.

Edwar menerangkan, sebanyak 6 grup yang berkompetisi akan saling bertemu seperti Piala Dunia. “Ada 24 tim, mereka ini terbagi 6 grup, masing-masing grup ada 4 tim. Setiap tim akan punya kesempatan bertemu seperti di Piala Dunia. Tiap juara grup akan masuk 6 besar, kemudian agar saling temu, runner up tiap grup juga diambil,” sampainya.

Edwar mengatakan, acara pembukaan turnamen tersebut dihadiri Kepala Dinas Parpora, Kapolsek Kabawetan, Kades Bukit Sari.

“Tadi acara kita buka dan sejumlah tokoh hadir, mulai dari Kadis Parpora, Kapolsek, Kades Bukit Sari  dan tokoh lain yang tak bisa saya sebutkan satu per satu. Untuk diketahui juga, turnamen ini terselenggara berkat kerja keras panitia yang diketuai oleh Jalil,” terang Edwar.(pid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.