Jadi yang Pertama Divaksin, Ketua DPRD Windra Purnawan Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi

Februari 3, 2021
Ketua DPRD divaksin covid

Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP mendapat suntik vaksin perdana di Kepahiang (Foto: Ardi/Humas DPRD)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan menjadi orang pertama di Kabupaten Kepahiang yang disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi itu diberikan pada acara launching program Vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kepahiang, Rabu (03/02/2021).

Windra mengaku bangga bisa menjadi contoh pertama yang menerima vaksin. Ia berharap masyarakat Kepahiang nantinya bisa mendukung program ini agar Kepahiang dapat bebas dari pandemi Covid-19.

““Saya sangat senang jadi orang pertama di Kepahiang yang divaksin. Semoga ini menjadi contoh bagi masyarakat yang meragukan vaksin ini. Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk divaksin, karena vaksin ini aman dan halal,” ungkap Windra.

Usai divaksin, Windra mengaku tidak ada efek samping seperti yang aneh. Bahkan, ia yakin dengan vaksinasi tersebut, pandemi bisa teratasi.

“Ini upaya kita bisa menghentikan pandemi ini, supaya hidup kita bisa normal sebelum pandemi ini datang. Untuk itu, masyarakat saya imbau bisa mendukung vaksinasi ini,” jelasnya.

Meski demikian, lanjutnya, bukan berarti masyarakat bisa menghentikan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak) usai divaksin. “Protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan, meski sudah divaksin. Kembali normal sebelum pandemi itu setelah ada protokol lebih lanjut dari pemerintah,”  lanjutnya.

Acara launching vaksinasi ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid. Setelah Ketua DPRD Windra Purnawan, Kapolres Kepahiang AKBP Supratman dan Kajari Ridwan juga menyusul divaksin. Kemudian, FKPD lainnya dan Kepala OPD. Perwakilan jurnalis di Kepahiang juga andil divaksin.

Untuk tahap awal ini, Kabupaten Kepahiang mendapat jatah 2.000 vial vaksin covid-19. Satgas Covid-19 menargetkan setelah ini adalah tenaga kesehatan yang mendapat vaksinasi.(rilis/red)

Banner BKD Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.