Jumlah Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi Masih 9 Orang

Februari 4, 2021
Olahraga dan Kesehatan 1   205 views 0

Update Covid-19KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang menyebutkan, jumlah pasien covid yang masih menjalani isolasi berjumlah 9 orang hingga Kamis (04/02/2021). Sementara itu, nyaris dua pekan tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Kepahiang.

“Alhamdulillah tidak ada kasus baru. Jumlah pasien positif yang masih isolasi masih tetap sembilan orang, kita tunggu hasil swab evaluasinya nanti,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepahiang, H. Tajri Fauzan, Kamis.

Sementara itu, jumlah kecamatan yang beranjak membaik ke zona kuning menjadi 4 kecamatan. Sementara empat lainnya masih zona merah.

“Empat kecamatan sudah zona kuning, yaitu Kecamatn Seberang Musi, Tebat Karai, Muara Kemumu dan Merigi. Empat lainnya masih zona merah,” terang Tajri.

Tajri

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si saat menjelaskan perkembangan kasus Covid-19 (Foto: Riansa/PROGRES.ID)

Tajri menjelaskan, saat ini total konfirmasi kasus Covid-19 di Kepahiang mencapai 310 kasus dan 295 orang bisa sembuh dari covid. Sedangkan enam orang dinyatakan meninggal dunia akibat covid-19.

“Yang sembuh dari covid mencapai 295 orang. Harapan kita sembilan orang yang masih menjalani isolasi ini bisa sembuh sembuh semua,” harapnya.

Tajri mengingatkan warga Kepahiang untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak).

“Patuhi protokol kesehatan 3 M, karena kalau itu dijalankan dengan benar, maka itulah vaksin terbaik untuk menangkal penyebaran covid,” demikian Tajri.(pid)



One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.