Kejurda Taekwondo se-Sumatra di Lebong, Kepahiang Kirim 20 Atlet

Oktober 21, 2021
Kadinkes melepas atlet taekwondo

Mewakili Pemkab Kepahiang, Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan melepas keberangkatan 20 atlet Taekwondo Kepahiang. Tampak mereka berfoto bersama Waka KONI Kepahiang Supran dan pelatih Taekwondo Kepahiang (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Kabupaten Kepahiang mengirim 20 atlet Taekwondo ke Lebong untuk mengikuti ajang Kejuaraan Terbuka (Open Tournament) Taekwondo se-Sumatra Bupati Lebong Cup 2021. Pelepasan 20 atlet ini digelar pada Kamis (21/10/2021) di halaman Puskesmas Pasar Kepahiang.

Menurut Pelatih (Sabeum) Taekwondo Kepahiang, Firli Eko Nanto, 20 orang atlet yang dikirim telah mewakili sejumlah tingkatan.

“Ada 20 atlet yang kita bawa dari Kabupaten Kepahiang untuk mengikuti Kejurda di Kabupaten Lebong.  20 orang ini berasal dari tingkat SD, SMP dan SMA dan MAN,” ujar Firli di sela-sela acara pelepasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tajri Fauzan yang mewakili Pemkab Kepahiang didampingi Wakil Ketua KONI Kepahiang Supran mengharapkan para atlet bisa menjaga kesehatan fisik dan stamina selama Kejurda berlangsung.

“Kita harapkan kalian semua dapat terus menjaga stamina dan kesehatan selama kejuaraan nanti berlangsung. Sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik saat pulang kejuaraan nanti,” pesan Tajri.

Persiapan 

Sebelum diberangkatkan ke Lebong, KONI Kepahiang sudah memastikan setiap atlet siap mengikuti kejuaraan. KONI Kepahiang secara rutin memantau aktivitas latihan para atlet.

KONI Kepahiang pantau latihan taekwondo

KONI Kepahiang memantau persiapan dan latihan atlet Taekwondo Kepahiang (Foto: Koko/PROGRES.ID)

Ketua KONI Kepahiang Andreeano Trovilian mengaku akan mengupayakan atlet Taekwondo Kepahiang memiliki jam terbang bertanding lebih banyak.

“Kita harap dengan memperbanyak jam terbang kompetisi kedepannya Kabupaten Kepahiang dapat menciptakan atlet-atlet Taekwondo yang mampu bersaing di tingkat nasional, bahkan tingkat internasional,” ucap Andreeano saat memantau latihan para atlet belum lama ini.(koe)

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.