Klaster Pasar dan Pesta Picu Transmisi Lokal Penularan Covid-19 di Kepahiang

November 13, 2020
Olahraga dan Kesehatan 0   196 views 0
Tajri Fauzan SKM

Kadinkes Kepahiang yang juga Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kepahiang Tajri Fauzan saat memberi penjelasan kepada jurnalis (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang Tajri Fauzan meminta masyarakat Kabupaten Kepahiang benar-benar menaati protokol kesehatan (Prokes). Ini setelah adanya peningkatan kasus corona yang dinilai karena kurang sadarnya masyarakat terhadap prokes.

“Assalamualaikum, dengan meningkatnya covid 19 di Kabupaten Kepahiang, kami mohon sekiranya kita saling mengingatkan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” tulis Tajri via WhatsApp, Jumat (13/11/2020).

Ia menjelaskan, Kabupaten Kepahiang saat ini sudah dalam kategori penyebaran transmisi lokal Covid-19. Satgas Covid-19 Kepahiang pun berencana melakukan pemetaan epidemiologi dalam waktu dekat.

“Mohon dukungan dan arahan pada tim Satgas, kami dalam waktu dekat Insya Allah akan melakukan pemetaan epidemiologi mengingat klaster sekarang sudah tranmisi lokal, terutama di pasar dan pesta, trimakasih,” imbuh Tajri.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di Kepahiang saat ini telah mencapai 100 kasus. Rinciannya, 4 orang meninggal, 75 orang sembuh dan 21 orang masih menjalani isolasi. Secara umum Kabupaten Kepahiang berstatus zona merah. Namun, berdasarkan kecamatan ada 4 zona merah dan 4 kecamatan lainnya zona kuning.(pid)

tata cara pencoblosan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.