Komisi I DPRD Tinjau Puskesmas Durian Depun, Dapati Atap Bocor dan Fasilitas Belum Lengkap

Januari 21, 2020
Komisi I DPRD

Komisi I DPRD Kepahiang saat melakukan sidak di Puskesmas Durian Depun Kecamatan Merigi (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komisi I DPRD Kepahiang meninjau aktivitas di Puskesmas Durian Depun Kecamatan Merigi pada Selasa (21/01/2020).

Inspeksi yang dipimpin Ketua Komisi I Ansori M dan didampingi anggota Franco Escobar, Budi Hartono, dan H. Syaparudin ini menemukan fasilitas Puskesmas ini belum memadai. Mulai dari belum adanya tabung oksigen dan peralatan medis lainnya serta masih ada atap bangunan Puskesmas itu yang bocor.

“Puskesmas Durian Depun dan Puskesmas Ujan Mas statusnya sudah rawat inap. Kami ingin memastikan apakah sarana dan prasarana untuk rawat inap itu sendiri sudah dimiliki oleh Puskesmas ini. Ternyata dari Sidak tadi, kita dapati masih banyak sekali sarana dan prasarana kesehatan yang tidak memadai untuk sebuah Puskesmas rawat inap. Mulai dari belum ada tabung oksigen dan sarana prasarana pendukung, kemudian ada ruangan yang tidak layak, atap bocor dan lainnya,” ungkap Ansori.

Komisi I Sidak Puskes

Komisi I DPRD Kepahiang saat berdialog dengan pejabat Puskesmas Durian Depun (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

Menurut Ansori, Komisi I DPRD telah berdiskusi banyak terkait program kesehatan Puskesmas. Ia pun mendorong agar Puskesmas benar-benar menjadi pusat kesehatan yang mampu melayani dan mengedukasi masyarakat tentang kesehatan.

Dapati fasilitas Puskesmas kurang

Komisi I DPRD mendapati sejumlah fasilitas di Puskesmas Durian Depun yang belum memadai untuk Puskesmas berstatus rawat inap (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

“Kami secara moral men-support para petugas medis di Puskesmas agar memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal kepada masyarakat. Menyangkut sarana dan prasarana, kami minta Puskesmas melalui Dinas Kesehatan dapat mengusulkan kebutuhan yang dianggap mendesak. Kami di Komisi I akan mendukung  kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang,” jelas Ansori.(rilis/pid/adv)

Logo Warta Parlemen Kepahiang



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.