Lantik DPD dan DPK Persatuan Perawat, Ketua DPP Berpesan Jangan Pilih Kasih Merawat Pasien

November 19, 2019
Olahraga dan Kesehatan 0   510 views 0
Foto bersama PPNI

Pengurus PPNI berfoto bersama Bupati Hidayattullah Sjahid dan pejabat Pemkab Kepahiang lainnya (Foto: Ist/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Harif Fadhillah melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) PPNI Kabupaten Kepahiang pada Selasa (19/11/2019) di aula Hotel Umro, Kelurahan Pasar Ujung, Kepahiang.

Adalah H. Mutohari yang didapuk menahkodai DPD PPNI Kabupaten Kepahiang hingga 5 tahun kedepan. Pada acara yang juga dihadiri Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid dan Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan itu, Ketua DPP PPNI Harif Fadhillah berpesan agar perawat-perawat di Kabupaten Kepahiang dapat terus bekerja profesional melayani pasien.

“Laksanakan kewajiban dengan sepenuh hati, jangan pilih kasih dalam merawat. Mau dia dibiayai BPJS atau pemerintah, atau biaya mandiri, semua pasien memiliki hak yang sama. Jadi perlakukan mereka dengan baik tanpa boleh ada perbedaan perlakuan,” pesan Harif.

Pelantikan PPNI Kepahiang

DPD dan DPK PPNI Kepahiang resmi dilantik (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

Harif juga mengingatkan, perawat harus bekerja profesional sesuai tupoksinya dan menaati etika bertugas. “Perawat harus profesional, yakni menjalankan tugas dengan tetap mengutamakan etika, peduli, berintegritas, adil serta menghargai martabat orang lain tanpa ada perbedaan miskin atau kaya,” imbuhnya pria kelahiran Kabupaten Kaur ini.

Harif juga mengingatkan, PPNI Kepahiang dapat menjadi organisasi yang profesional dan handal serta dapat dibanggakan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Selalu koordinasi dan jalin kerja sama dengan pemerintah daerah, terutama terkait kebijakan keperawatan di Indonesia. Karena tujuan PPNI ini ialah meningkatkan pelayanan kesehatan dengan target 1 desa 1 perawat. Bukan pengurus taplak meja yang hanya ada saat ada kegiatan saja,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid dalam sambutannya menuturkan, kepengurusan PPNI Kepahiang diharapkan tidak hanya sekedar wadah berkumpul para perawat,  namun juga menjadi wadah yang mendorong pengembangan profesi dan kesejahteraan anggotanya.

“Saya berharap bisa mendorong pengembangan profesi dan kesejahteraan anggotanya, karena organisasi ini bukan hanya forum untuk silaturahmi saja,” kata Hidayat.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.