Lebih Sepekan Tak Catat Kasus Baru, Kepahiang Belum Beranjak dari Zona Orange

Februari 3, 2021
update 2 Februari Bengkulu

Update perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu 2 Februari 2021

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu masih mencatat Kepahiang sebagai salah satu dari dua daerah yang berada di zona oranye Covid-19. Kepahiang sejauh ini sudah mencatat 307 kasus positif Covid-19. Namun, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kepahiang, hingga saat ini sudah 310 kasus.

Selain Kepahiang, daerah yang juga berada di zona oranye adalah Kota Bengkulu yang mencatat 2.345 kasus terkonfirmasi. Sementara itu, Rejang Lebong, Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara masuk kategori zona kuning. Selebihnya sudah masuk zona hijau.

Di Kabupaten Kepahiang, tidak ada satupun kecamatan yang berstatus zona hijau penyebaran Covid-19. Status terbaik adalah zona kuning yang saat ini disematkan untuk 4 kecamatan saja dari 8 kecamatan. Empat kecamatan itu yakni, Kecamatan Seberang Musi, Tebat Karai, Muara Kemumu dan Merigi.

Untuk diketahui, dari 21 Januari hingga Selasa (02/02/2021), Kepahiang tidak mencatatkan kasus baru positif Covid-19. Rinciannya saat ini, Satgas Covid-19 Kepahiang menyebut sudah 310 kasus positif. 295 orang sembuh, 6 orang meninggal dunia dan 9 orang masih menjalani isolasi.

Juru bicara Satgas Peanganan Covid-19 Kepahiang Tajri Fauzan mengimbau agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak). Ini harus konsisten dilakukan hingga vaksinasi selesai.

“Jangan lupa jalankan terus protokol kesehatan 3 M, memakai masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Jangan bosan-bosan mengubah perilaku dengan 3 M ini, bahkan walaupun sudah vaksinasi, karena vaksinasi tidak langsung selesai dalam waktu singkat,” demikian Tajri.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.