Membludak Lagi, Sehari 14 Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Januari 9, 2021

Update covid 8 januariKEPAHIANG, PROGRES.ID – Kasus positif Covid-19 bertambah lagi. Kini jumlahnya banyak lagi, yakni 14 orang. Ini berdasarkan publikasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Jumat (08/01/2021).

Dengan penambahan 14 kasus positif itu, maka jumlah pasien yang menjalani isolasi sebanyak 95 orang. Satgas Covid-19 Kepahiang mencatat, hingga saat in kasus Covid-19 yang telah dan sedang terjadi di Kabupaten Kepahiang sebanyak 290 kasus.

“Dengan penambahan 14 kasus ini maka, kasus covid di Kepahiang nyaris menembus 300 kasus,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan.

Meski demikian, lanjut Tajri, terdapat penambahan kasus sembuh dari covid sebanyak 2 orang, sehingga total kasus sembuh mencapai 190 kasus.

“Ada penambahan pasien sembuh dari covid-19 sebanyak 2 orang, sehingga total yang sembuh sampai 190 orang. Tentunya kita berharap yang masih isolasi sekarang bisa sembuh semua,” jelas Tajri.

Tajri mengingatkan, agar warga tidak abai terhadap protokol kesehatan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Penambahan ini bisa jadi karena abai dengan protokol kesehatan. Makanya kami selalu ingatkan warga untuk tidak abai. Mari ubah perilaku kita dengan 3M, memakai masker jika beraktivitas yang ada interaksi dengan orang lain, membiasakan cuci tangan pakai sabun di air mengalir serta menjaga jarak satu sama lain atau menghindari kerumunan,” demikian Tajri.(red)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.