Pasien Membludak, Satgas Covid-19 Dirikan Tenda Darurat di RSUD Kepahiang

Juli 3, 2021
tenda darurat covid

Satgas Penanganan Covid-19 mendirikan tenda darurat perawatan pasien covid-19 di kawasan RSUD Kepahiang (Foto: Dok. Polres Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pasien covid-19 di RSUD Kepahiang bertambah. Pada Sabtu (03/07/2021) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang pun harus mendirikan tenda darurat untuk merawat pasien covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan menyebutkan, ada penambahan kasus postif covid baru sebanyak 39 orang. Sehingga, jumlah pasien covid-19 aktif saat ini mencapai 69 orang.

“Paling banyak pasien dari Kecamatan Ujan mas, yakni sebanyak 18 orang. Disusul Kecamatan Merigi dan Seberang Musi, masing-masing 6 orang pasien,” ungkap Tajri.

Namun demikian, tidak ada satu pun data Satgas Penanganan Covid-19 yang menyebutkan ada isolasi atau perawatan pasien covid-19 di RSUD Kepahiang. Berdasarkan pembaruan data terakhir, sebanyak 69 orang terkonfirmasi covid melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

update data covid kepahiang 3 juli 2021

Pada bagian lain, Tajri menyebutkan, total kasus covid-19 di Kabupaten Kepahiang telah mencapai 937 kasus.

“Nyaris mencapai 1.000 kasus dan mungkin tak lama lagi. Maka dari itu, kami memohon dan bantu kami menekan angka ini dnegan tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak,” pungkas Tajri.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP Welliwanto Malau menuturkan, ia menugaskan personel Polres Kepahiang membantu mendirikan tenda darurat untuk penanganan pasien covid-19 di RSUD Kepahiang.

“Anggota piket dan anggota Kaur iden Sat Reskrim Polres Kepahiang memasang garis polisi di sekitaran tempat lokasi tempat penambahan perawatan pasien covid -19, dikarenakan pasien covid-19 di RSUD Kepahiang sudah penuh,’ ungkap Malau.(pid)

Jaga Cagar Budaya



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.