Penuhi Kebutuhan Darah, PMI Kepahiang Akui Masih Andalkan Rejang Lebong

Juli 16, 2019
Olahraga dan Kesehatan 0   240 views 0
Ketua PMI dan Kejari

Ketua PMI Kepahiang Epina Felizita dan Kajari Kepahiang saat memberikan keterangan pers (Foto: Koko/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepahiang Epina Felizita Bando menuturkan,  kebutuhan akan darah mencapai ratusan kantong per bulan bahkan lebih. Untuk mengatasi kekurangan darah itu, PMI Kepahiang masih mengandalkan bantuan PMI Rejang Lebong.

Demikian diungkapkan Epina saat menghadiri acara donor darah dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) di Kantor Kejari Kepahiang, Rabu (16/07/2019).

“Untuk bank darah itu satu tahun kita butuh ratusan kantong, tapi karena bank darah kita di rumah sakit (Kepahiang) belum mencukupi puluhan kantong, jadi itulah kita mautidak mau harus mengoper ke PMI terdekat yaitu Rejang Lebong, yang sudah lengkap alatnya dari segi screening dan penyimpanan darah,” ungkap Epina.

Ia menuturkan, saat ini PMI sudah mengusulkan pembangunan bank darah kepada pemerintah daerah dan saat ini sedang dalam proses.

Donor Darah

Kasi Pidsus Kejari Kepahiang, Rusydi Sastrawan sedang mendonorkan darahnya (Foto: Koko/PROGRES.ID)

“Sekarang dalam proses di pemda dan Alhamdulillah Pemda juga mendukung upaya kita ini,” terangnya.

Masyarakat Antusias Berdonor

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepahiang Lalu Syaifudin menerangkan, pada acara donor darah HBA ini masyarakat antusias berdonor.

“Alhamdulillah antusias, ada yang dari internal kita di Kejari, dari instansi, OPD semuanya banyak yang mau mendonorkan darahnya,” kata Lalu.(koe)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.